HEADLINE

Peratin Budayakan Gotong-Royong

Gedungsurian, WL - 30 Juni 2011

Untuk meningkatkan kedekatan serta mempererat ikatan silaturrahmi antara warga dengan aparat pekon, serta antarpemangku di Pekon Gedungsurian Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Peratin Karsono mengajak melakukan gotong-royong setiap satu kali seminggu.

Menurutnya dengan kegiatan tersebut pihaknya dapat mengambil hikmah-hikmah yang positif. Seperti meningkatnya persatuan dan kesatuan, terpeliharanya fasilitas-sasilitas yang ada di pekon, jalan-jalan terlihat bersih, dan terawat. Hal tersebut dijelaskan karsono kepada Warta Lambar, Kamis (30/6).

Masih kata dia, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan bergotong-royong adalah pembersihan dan pembenahan jalan yang ada, perawatan fasilitas pekon, seperti balai pekon, masjid dan gardu atau pos ronda.

Ditambahkannya kegiatan itu tidak mengganggu aktivitas warga mengingat hanya dilakukan setiap satu minggu sekali. Karsono berharap, dengan adanya kegiatan tersebut warga pekon akan lebih kompak dalam hidup bermasyarakat. “Kalau kita kompak semua akan mudah teratasi,” pungkasnya (san)

Tidak ada komentar