HEADLINE

Peratin Ajak Tingkatkan Keamanan Pekon

Kebuntebu, WL - 30 Juni 2011

Keterpurukan perekonomian masyarakat, khususnya warga Pekon Muarajaya 1 Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sebagai akibat berkurangnya penghasilan karena menurunnya produksi kopi pada tahun ini, Peratin Yose Rizal menyarankan tetap optimistis.

Hal tersebut dijelaskannya ketika dikonfirmasi Warta Lambar, Kamis (30/6). Menurutnya, dengan kondisi seperti itu cukup rentan dengan tindak-tindak kejahatan.. itu mengingat keterpurukan ekonomi yang menyebabkan seseorang menjadi gelap mata berniat melakuakan perbuatan yang tidak terpuji.

Ditambahkannya, faktor utama penyebab seseorang nekad melakuakan kejahatan, seperti mencuri dan merampok, adalah menurunnya perekonomian itu sendiri, sementara tuntutan kebutuhan hidup sehari-hari harus terpenuhi. “Tuntutan keluarga dapat menyebabkan orang berbuat jahat,” jelasnya.

Yose Rizal berharap meski kondisi seperti itu dia berharap warganya untuk selalu mempertebal iman dan bersabar. “Itu hanyalah lika-liku hidup,” hiburnya.

Untuk mengantisipasi adanya kejahatan yang selalu mengintai, pihaknya berharap kepada warga agar selalu waspada, dan meningkatkan keamanan pekon seperti menggiatkan ronda malam.

Selalu mengawasi gerak-gerik orang yang mencurigakan dan bila terjadi hal-hal dimaksud pihaknya menyarankan untuk segera melaporkan kepihak berwajib dan aparat setempat. “Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar