HEADLINE

Pelaku PNPM Diminta Meningkatkan Peran

Balikbukit, WL - 14 Juli 2011

Pihak terkait pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesan (PNPM-MP) di Kabupaten Lampung Barat ( Lambar) diminta lebih meningkatkan peran masing-masing dalam melaksanakan proyek tersebut  tahun 2011.

Hal itu disampaikan Kepala Badan (Kaban) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP), Drs. Ismet Inoni, MM saat menggelar rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan seluruh pelaku PNPM-MP plus camat yang ada di kabupaten terluas di Provinsi Lampung tersebut di aula pemkab setempat, Kamis (14/7).

Pada kesempatan itu pelaku PNPM-MP yang diundang di antaranya, Unit Pelaksana Kegiatan (UPK), Fasilitator Kegiatan (FK), dan Fasilitator Teknis (FT) dari 25 kecamatan itu mampu menyatukan persepsi lebih mengutamakan kualitas pembangunan bersumber program yang pengerjaannya nontender itu.

Lebih dari itu, pelaku PNPM-MP tersebut harus mampu menyatukan gerak ke arah pembangunan yang lebih baik. Dalam menjalankan kegiatan juga harus proporsional dan profesional sesuai perannya masing-masing.

Itu bertujuan pembangunan bersumber PNPM-MP tersebut pada tahun 2011 tidak bermasalah. “Setiap elemen yang terlibat dalam program itu dapat membangun koordinasi yang baik,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar