HEADLINE

Pekon Tanjungjati Butuh Pengerasan Jalan

Pesisir Selatan, WL - 11 Juli 2011

Setelah dibangun beberapa waktu lalu, jalan di Pekon Tanjungjati Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kiini membutuhkan pengerasan mengingat jalan tersebut merupakan jalur lingkar pekon. Peratin Ihsan mengatakan kepada Warta Lambar, Senin (11/7), pengerasan jalan tersebut sangat dibutuhkan warga. “Jalan itu untuk memperluas areal pemukiman,” ujar Ihsan.

Masih kata Ihsan, dana yang akan digunakan bersumber dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2011. Pengerasan jalan sepanjang 480MX3M itu diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp200,5 juta itu akan digunakan untuk kebutuhan pengerasan jalan seperti membeli semen dan sirtu (pasir batu).

Berdasarkan informasi dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK), dana tersebut dicairkan pada bulan Juli. Namun hingga kini belum ada kejelasan mengenai dana tersebut. “Kami sangat membutuhkan pengerasan jalan tersebut mengingat manfaat jalan itu sangat besar. Salah satunya ketika jalan utama dipakai untuk acara hajatan. Kami bisa mengalihkan kejalan lain,” tutup Ihsan. (nov)

Tidak ada komentar