HEADLINE

Pekon Bangunnegara Bangun Drainase

Pesisir Selatan, WL - 12 Juli 2011

Pekon Bangunnegara Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membangun saluran drainase bersumber dana Program Nasional Pembangunan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kurniawan, Selasa (12/7), mengatakan pembangunan drainase sepanjang 1,2Km itu diperkirakan membutuhkan dana yang terbilang cukup besar. “Dana yang akan dipakai sebesar Rp230 juta,” ungkap Kurniawan.

Masih kata Kurniawan, pembangunan tersebut akan dilangsungkan pada bulan Juli di Pemangku Sumbersari II Pekon Bangunnegara dengan memberdayakan tenaga dari masyarakat di pekon itu sendiri.

Pembangunan drainase dengan tinggi 50Cm dan lebar 30Cm itu ditargetkan dalam waktu satu bulan rampung. Diharapkan pembangunan drainase tersebut dapat berfungsi maksimal untuk penanggulangan banjir.

Warga cukup berterima kasih adanya pembangunan drainase tersebut mengingat sebagian besar warga adalah petani sawah. “Semoga drainase itu nantinya dapat membantu petani dalam meningkatkan jumlah produksi sawah,” pungkas Kurniawan. (nov)

Tidak ada komentar