HEADLINE

Papid Harapkan Perapian Lahan

Pesisir Tengah, WL - 03 Juli 2011

Lokasi jual-beli ikan dan daging di Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tampak semrawut. Hal itu dikarenakan tidak mendukungnya tempat berjualan ikan dan daging yang memadai di pasar tersebut.

Ketua Persatuan Pedagang Ikan dan Daging (PAPID) Lazuardi, mengatakan lahan yang dijadikan sebagai lokasi belum ada campur tangan pemerintah. “Kami berharap pemerintah dapat turun tangan merapikan Pasar Kota Krui walaupun itu hanya sementara,” ungkap Lazuardi, Minggu (3/7).

Masih kata Lazuardi, di Pasar Waybatu sudah ada tempat untuk dijadikan sebagai lokasi berjualan ikan dan daging strategis. Meski begitu, para penjual enggan berpindah dari Pasar Kota Krui. Hal tersebut dikarenakan lokasi berada persis di pinggir jalan.

Keluhan masyarakat Pasar Kota Krui terkait lokasi penjualan ikan dan daging sudah diusulkan ke pemerintah setempat. Namun tanggapan dari pihak pemerintah berharap para penjual agar dapat sabar sebelum adanya bantuan dari pemerintah.

“Kami tidak meminta terlalu banyak, diberikan bantuan tiang dan atapnya saja kami cukup berterima kasih,” tutup Lazuardi. (nov)

Tidak ada komentar