HEADLINE

Optimalisasi Kinerja UPK dan TPK

Sekincau, WL - 14 Juli 2011

Kenerja Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diharapkan lebih maksimal dan profesional dalam pengelolaan. Hal tersebut dijelaskan Kepala Seksi (Kasi) Pembardayaan Masyarakat Pekon (PMP), Misno, SE kepada Warta Lambar, Kamis (41/7). Menurutnya, penerapan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP), anggaran 2011 haris lebih maksimal disbanding tahun sebelumnya.

Ditambahkannya, semua pembangunan melalui program tersebut untuk tahun ini harus lebih optimal dari sebelumnya, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Jangan sampai membuat masyarakat kecewa,” jelasnya.

Masih kata Misno, pihaknya akan terus memantau kinerja UPK dan TPK dimaksud untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan wewenang dalam penerapan fisik maupun administrasi. Pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan bagi pihak-pihak pengelola dan pelaksana yang ditemukan menyalah gunakan program tersebut, pihaknya akan menindak lanjutinya sesuai ketentuan yang berlaku. “Saya tidak mau program tersebut disalahgunakan,” jelasnya.

Dengan ditingkatkanya pengawasan terhadap pihak-pihak itu, dia berharap selama penerapan program tidak ditemukan adanya penyimpangan dan penyalah gunaan wewenang, sehingga tidak ada lagi oknum-oknum yang memanfaatkan program tersbut untuk meraih keuntungan peribadi. “Saya berharap penerapan PNPM-MP tahun ini lebih maksimal dan tidak mengecewakan masyarakat,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar