HEADLINE

Nelayan Jual Ikan ke Koperasi

Pesisir Tengah, WL - 14 Juli 2011

Tampaknya keberadaan koperasi nelayan di Lingkungan Kualastabas Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) cukup membantu perekonomian nelayan setempat. Menurut Ketua Persatuan Pedagang Ikan dan Daging (Papid), Lazuardi, kepada Warta Lambar, Kamis (14/7), nelayan di lingkungan tersebut lebih memilih menjual hasil tangkapannya ke koperasi.

Sebab, menurutnya pihak koperasi telah banyak membantu para nelayan dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Itu dibuktikan pihak koperasi dengan memberikan sejumlah pinjaman yang dibutuhkan para nelayan. Masih kata dia, oleh karenanya para nelayan lebih memilih menjual hasil tangkapannya koperasi daripada tempat pelelangan ikan (TPI).

Para nelayan cukup antusias dengan adanya kopersi dimaksud. Sebab, dikethui pihak koperasi bukan hanya membantu segi permodalan, lebih dari itu menampung hasil tangkapan dengan harga wajar. “Bahkan tak sedikit para nelayan mengucapkan terima kasih kepada pihak koperasi.” Demikian Lazuardi. (nov)

Tidak ada komentar