HEADLINE

Monitoring PNPM-MP Digelar Jelang Libur

Sekincau, WL - 23 Agustus 2011

Untuk memantau hasil pembangunan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2011 di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pihak Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PJOK) menggelar monitoring di beberapa lokasi proyek.

PJOK Misno, S.E. kepada Warta Lambar, Senin (22/8), mengatakan pihaknya telah melakukan monitoring ke lokasi-lokasi proyek tersebut karena itu merupakan salah satu peran pihaknya selaku penanggungjawab kegiatan. Ditambahkan Misno, pihaknya melakukan monitoring bertujuan memantau serta melihat hasil pembangunan yang telah berjalan 75% tersebut.

Di dalam monitoring, apabila ditemukan kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB), pihaknya akan menegur serta melakukan rehab ulang hingga betul-betul sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Tekhnis (Juknis) maupn RAB yang ada. “Saya tidak mau mendengar kekecewaan warga nantinya,” jelasnya.

Masih kata dia, pembangunan yang diterapkan melalui PNPM-MP yang ada di beberapa pekon di kecamatan tersebut, harus benar-benar diterapkan semaksimal mungkin agar tidak menuai kekecewaan bagi warga. “Saya berharap hasil pembangunan yang ada maksimal dan memuaskan,” pungkasnya. (san)
  

Tidak ada komentar