HEADLINE

Lancar, KBM SMPN 1 Sekincau

Sekincau, WL - 21 Juli 2011

SMPN 1 Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), meskipun baru memasuki tahun ajaran baru 2011/2012, tetap menjalankan kegiatan belajar mengajr (KBM) dengan baik dan lancar. Berbeda dengan pemandangan di sekolah lain yang masih banyak siswa yang bersantai di depan sekolahnya dikarenakan KBM belum berjalan.

Pantauan wartawan koran ini, Rabu (20/7), sekolah tersebut  tampak lengang hanya terdengar suara lantang guru-guru di setiap kelas yang tengah mengajar. Tidak seperti sekolah-sekolah lain yang banyak ditemukan siswa-siswanya yang tengah asyik bercanda di pinggir-pinggir jalan atau dipojokan keramainan. Itu membuktikan KBM sekolah itu benar-benar berjalan.

Kepsek Drs. Adang Burhanuddin M., M.Pd, ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya menginstruksikan guru-guru di sekolah itu menjalankan KBM meskipun menjelang bulan suci romadlon. “Sebab jika KBM ditunda karena mendekati bulan romadlon, banyak mata pelajaran yang tertinggal,” ungkapnya.

Adang menambahkan, dipastikan KBM akan tertunda awal puasa nanti disebabkan tetapi pihaknya akan menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik). “Untuk libur bulan puasa belum bisa dipastikan berapa hari, kita tunggu instruksi Disdik,” tandasnya. (nop)

Tidak ada komentar