HEADLINE

Kapolda Lantik Tiga Pj. Kapolres DOB

Bandarlampung, WL - 06 Juli 2011

Kapolda Lampung Brigjend Pol. Sulistyo Ishak mengangkat tiga perwira menengah di jajarannya sebagai penjabat (Pj.) kapolres pada tiga daerah otonom baru hasil pemekaran di daerah itu.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Rabu (6/7), ketiganya diangkat berdasrkan Surat Perintah No. 1240 tertanggal 20 Juni 2011. Ketiganya adalah Pj. Kapolres Persiapan Pringsewu AKBP Agoes Soejadi Soeparaptono, Pj. Kapolres Persiapan Tulangbawang Barat AKBP Ahmad Yani Eko Putra, dan Pj. Kapolres Persiapan Mesuji AKBP Eko Supriyadi.

Selain ketiga pejabat tersebut Sulistyo juga menunjuk enam perwira menengah berpangkat Kompol mendampingi tiga penjabat polres tersebut, masing-masing Hatman Hasan dan Joko Tutukoto sebagai Pendamping Pj. Kapolres Persiapan Pringsewu, I Ketut Suma dan Adi Sastri sebagai Pendamping Pj. Kapolres Persiapan Tulangbawang Barat, serta A. Hanan dan Yanto Dani sebagai Pendamping Pj. Kapolres Persiapan Mesuji.
Menurut Sulistyaningsih, ketiga Pj. Kapolres itu ditunjuk untuk membantu kelancaran tugas kepolisian di tiga daerah tersebut menjelang pelaksaaan pilkada.

"Tiga pejabat tersebut tugasnya menjadi penghubung kepolisian dengan Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati. Selain itu mereka juga diharuskan berkoordinasi dengan kapolres induk setempat, utamanya dalam setiap tindakan yang diambil," ujarnya.

Berdasarkan hasil pertemuan Wakapolda Lampung Kombes Pol Rusman dengan empat  Pjs. bupati, masing-masing Pesawaran, Tulangbawang Barat, Mesuji, dan Pringsewu, Polda mendapat bantuan hiba tanah untuk pembangunan mapolres.

Menurut Sulis, Pemkab Pesawaran menghibahkan tanah seluas 2,7Ha dengan berlokasi di Kecamatan Gedongtataan dan Pemkab Pringsewu seluas 4,7Ha di Kecamatan Pringsewu.

Selain itu, Pemkab Tulangbawangbarat menghibahkan seluas 10Ha sebagai bakal lokasi mapolres di Kecamatan Tulangbawang Tengah, dan Pemkab Mesuji menghibahkan tanah seluas 5Ha berlokasi di kecamatan Tanjungraya. (len)

Tidak ada komentar