HEADLINE

Gara-Gara Obat Nyamuk, Tiga Rumah Terbakar



Pesisir Tengah, WL - 15 Agustus 2011

Kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan tiga rumah warga Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Jumat (12/8) sekitar pukul 02.30 dini hari. Ketiganya, masing-masing rumah milik Sutiana, Diran, dan Newton Effendi—kepala Terminal Pasar Waybatu.

Menurut keterangan korban, Newton, kepada Warta Lambar, kebakaran tersebut menghabiskan semua isi dari tiga rumah tersebut tanpa sisa. “Hanya pakaian yang menempel di badan,” ungkap Newton.

Masih kata Newton, penyebab kebakaran tersebut diduga kuat berasal dari obat nyamuk yang dibakar dan menyambar bahan-bahan mudah terbakar lalu melalap rumah yang berada di tengah tiga rumah tersebut. Api dengan cepat menyambar rumah di bagian kanan dan kiri rumah tersebut. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. “ Kerugian musibah tersebut Rp500 juta,” lanjut Newton.

Si Jago Merah baru dapat dijinakkan setelah dikerahkan satu unit pemadam kebakaran. Sementara lokasi kebakaran sudah dilokalisir polsek setempat dengan dipasang garis polisi (police line).

Sesaat setelah kejadian itu, Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, MM berkenan ke lokasi dengan guna menyampaikan rasa duka dan simpati atas musibah tersebut serta memberi dukungan kepada korban kebakaran. Sementara, pihak korban kini mengharapkan bantuan dari masyarakat Lambar, khususnya masyarakat Krui. “Kami sangat mengharapkan bantuan untuk meringankan beban kami,” pungkas Newton. (nov)

Tidak ada komentar