HEADLINE

Fasilitas Objek Wisata Karangnyimbor Minim

Pesisir Selatan, WL

Fasilitas pendukung objek wisata Pantai Karangnyimbor Pemangku Bumiagung Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sudah selayaknya dilengkapi.

Itu untuk memudahkan sekaligus melancarkan aktivitas pengunjung baik lokal (domestik) maupun mancanegara selama stay menikmati keindahan panorama salah satu titik daerah tujuan wisata (DTW) Dinas Pariwisata Lampung tersebut.

Berbagai fasilitas vital dimaksud, di antaranya unit bank-bank dan  money changer (tempat penukaran mata uang asing) dan akses jalan lingkar objek wisata sepanjang 4Km.

Sekcam Armen Qodar, SP mendampingi Camat Raswan, SH, MM, Selasa (21/6), mengatakan kekurangan tersebut telah dikoordinasikan pihaknya dengan instansi terkait, namun belum juga terealisasi.

“Padahal hemat kami, berdasarkan bincang-bincang dan masukan yang disampaikan turis mancanegara, money changer itu menurut mereka cukup mendesak,” paparnya.

Armen menandaskan tahun ini di lokasi tersebut bakal dibangun gapura bersumber dana pemerintah daerah.
Dia juga memastikan akan dibangun sejumlah fasilitas bersumber dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Wisata.

“Tapi kalau PNPM Wisata khusus di lokasi wisata, seperti Karangnyimbor ini saja. Artinya, sedikit banyak pemerintah juga telah mulai ada perhatiannya membangun dan melengkapi objek wisata ini,” imbuhnya. (aga)

Tidak ada komentar