HEADLINE

Diminati, Pembuatan KK dan KTP Secara Mobile

Pesisir Selatan, WL

Salah satu program ungulan Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Drs. H. Mukhlis Basri, MM, yakni pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) gratis melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) secara  mobile (berkeliling). Selasa (28/6), pelayanan tersebut berda di Pekon Sumurjaya Kecamatan Pesisir Selatan.

Camat Raswan, SH, MM. kepada wartawan koran ini, menjelaskan jatah yang diberikan dalam satu pekon sebanyak 100 orang, namun warganya berbondong-bondong datang. “Hal tersebut menunjukan masyarakat sangat antusias dengan adanya pelayanan KTP dan KK gratis tersebut,” ungkap Raswan.

Masyarakat, kata raswan, berharap program tersebut dapat berkelanjutan dan jatah yang diberikan lebih dari 100 orang. Dengan penambahn kuota tersbeut semua masyarakat dapat terlayani dan akan memiliki KTP dan KK semuanya bagi yang telah memenuhi ketentuann persyaratan.

Pelayanan pembutan KTP dan KK keliling terebut dilangsungkan di balai pekon setempat.
Terpisah, petugas Disdukcapil Gusti Putriana B, SE, mengatakan program unggulan bupati itu diadakan di lima titik pelayanan, masing-masing Pesisir Tengah, Bengkunat, Pesisir Utara, Suoh, dan Waytenong.

“Masih banyak warga yang belum memiliki KTP dan KK. Dengan demikian dalam satu bulan pelayanan KTP dan KK kelliling ini diadakan 11 kali yang merupakan atas permintaan dari kecamatan dan pekon,” tutup Gusti. (nov)

Tidak ada komentar