HEADLINE

Digagas, Jalur Pantai Wisata Krui

Krui Selatan – WL - Tujuh pekon (Balaikencana, Padangraya, Waysuluh, Waynapal, Padanghaluan, Lintik, dan Walur) di Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kini tengah mengusahakan pembukaan badan jalan jalur pantai terhubung ke objek wisata pantai Labuhanjukung Kampungjawa, Pesisir Tengah.

“Sementara yang sudah ada badan jalannya dari Lintik ke Walur. Sekarang kami sedang mengusahakan membuka badan jalan dari Balaikencana melewati Padangraya, Waysuluh, Waynapal, Padanghaluan, dan Lintik sepanjang sekitar 5Km,” ungkap Peratin Padanghaluan yang juga Ketua Apdesi Krui Selatan Zulkarnain Amir, Senin (20/6).

Dijelaskan Zulkarnain, dengan dibukanya badan jalan itu nanti, potensi yang ada di sepanjang pantai yang menghubungkan Krui Selatan-Pesisir Tengah semakin hidup, sekaligus alternatif jalur utama ketika terkendala bencana. Selain itu, jalan tersebut juga berfungsi sebagai jalur evakuasi ketika terjadi bencana tsunami.

“Jalur ini akan menghidupkan jalan alternatif sekaligus juga jalur evakuasi ketika terjadi tsunami. Tentu saja potensi yang ada terutama potensi wisata akan terangkat. Karena itu kami masyarakat di Krui Selatan berharap rencana ini terwujud dalam waktu dekat,” pungkas Zulkarnain. (aga)

Tidak ada komentar