HEADLINE

Camat Lepas Peserta Pertikara

Waytenong, WL - 20 Juli 2011

Camat Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs. Hepni, Selasa (19/7), melepas puluhan anggota saka bhayangkara yang berasal dari SMAN 1 dan SMKN 1 setempat guna mengikuti Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) se-Lambar di Kecamatan Gedungsurian, Kamis (21/7).

Hepni mengatakan dengan mengikuti perkemahan yang merupakan salah satu program Polri tersebut, para anggota saka diharapkan dapat memetik artinya, seperti meningkatkan kedisiplinan, belajar mendewasakan diri, serta menjiwai arti perkemahan. Sehingga nantinya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Masih kata Hepni, perkemahan tersebut bertujuan mendidik peserta agar dapat memahami arti kehidupan dalam keluarga, lingkungan dan Negara serta agama. “Kalau pada diri peserta menjiwai etika kehidupan, maka dalam keluarga, lingkungan serta negara dan agama akan tumbuh calon-calon pemimpin yang baik,” jelasnya.

Ditambahknya, dalam kegiatan tersebut selain mendidik peserta dalam pengenalan tentang tata cara bermasyarakat, negara dan beragama, kegiatan tersebut dapat memicu semangat perserta dalam peningkatan prestasi.

“Saya harap peserta dari Waytenong dapat menjadi kebanggaan tersendiri,” pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar