HEADLINE

Bupati Dijadualkan Lantik Pengurus KT Lambar

Balikbukit, WL - 25 Juli 2011

Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) periode 2011-2016 dijadualkan dilantik Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, MM di aula pemkab setempat, Senin (25/7). Seremoni pelantikan akan dihadiri Ketua KT Provinsi Lampung, Aryodia Febriansa dan pengurus KT kabupaten/kota se-Lampung lainnya.

Ketua Pelaksana, Makruf, SP, menjelaskan sesuai Pedoman Dasar KT, pengurus tingkat kabupaten dikukuhkan atau dilantik bupati, tingkat kecamatan camat, dan tingkat pekon peratin.

Untuk Lambar, berdasarkan hasil temu karya tingkat kabupaten Maret silam, Ketua H. Parosil Mabsus, S.Pd.
Sementara keanggotaan menganut sistem stelsel pasif atau otomatis. “Maksudnya, anggota KT berumur 13-45 tahun. Tidak perlu mendaftar, tidak ada kartu anggota tetapi akan diundang atau dilibatkan dan juga menjadi sasaran kegiatan KT di berbagai tingkatan,” kata Makruf.

Ditambahkan Makruf, sambutan atau respons dan dukungan generasi muda atas terbentuknya kepengurusan KT tersebut cukup tinggi. Itu terlihat dari beberapa kecamatan yang sudah melakukan pembentukan atau reorganisasi kepengurusan periode sebelumnya dan juga sudah menyusun bahkan melaksanakan program kerja.

Makruf menandaskan, yang pertama akan dilakukan pihaknya rapat kerja menginventarisir aspirasi yang berkembang untuk kemajuan dan eksistensi KT yang diketahui belakangan ini relatif pasif.

Sekadar diketahui, Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor B/33/KPTS/II.05/2011, Pengurus KT Lambar 2011-2016, Ketua H. Parosil Mabsus, S.Pd, Sekretaris M. Maktuf, SP, Bendahara Zulkifli, Wakil Ketua Suaidi Damhuri, S.Sos, Abdul Rosid, S.Ag, Armen Qodar, SP, Hafzon, SE, Richard Yulianto, SHI; Wakil Sekretaris Ihrom; Wakil Bendahara Maryani, dan dilengkapi 10 seksi. (aga)

Tidak ada komentar