HEADLINE

3.400 Polisi Amankan Arus Mudik

Bandarlampung, WL - 28 Juli 2011

Kapolda Lampung Brigjen Pol. Sulistyo Ishak, mengatakan jajarannya telah menyiapkan 3.400 personel dan 77 posko pantau dan simpatik mengamankan Puasa dan arus mudik Lebaran tahun ini. Dirincikan, pemantaaun arus mudik di Pelabuhan Bakauheni akan memanfaatkan 42 CCTV  yang tersebar di pintu masuk maupun pintu keluar.

Ia melanjutkan, untuk mengantisipasi area parkir kendaraan mudik, pihaknya sudah mengiventarisasi 92 lokasi kantong parkir dengan daya tampung kendaraan mencapai sekitar 9.200 unit.

“Lokasi kantong parkir tersebar di seluruh jalur mudik, mulai dari Bakauheni. Lokasinya juga memanfaatkan tempat-tempat peristirahatan, seperti rumah makan dan posko-posko yang dilewati para pemudik di Jalan Lintas Sumatera ,” ungkap Kapolda Lampung.

Kapolda mengatakan pihaknya juga memberikan perhatian khusus terhadap kemananan Terminal Rajabasa dengan menempatkan personel dari Polresta  Bandarlampung dibantu anggota Brimob.

“Terminal Rajabasa keamanannya di-back up personel polisi dari Polresta berkoordinasi dengan anggota Polisi Pamong Praja dan instansi terkait, seperti Jasa Jaharja dan Dinas Perhubungan,” lanjut Kapolda. Pengamanan di terminal Rajabasa untuk memberikan jaminan kemananan bagi pengguna jasa angkutan, pengguna jasa di terminal tersebut. (len)

Tidak ada komentar