HEADLINE

Agus Rolling 12 Pejabat Eselon II

PESISIR BARAT - Pejabat yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) tampaknya mulai merasa kegerahan setelah Bupati DR. Drs. H. Agus Istiglal, S.H., M.H. merolling sejumlah pejabat eselon II pukul 10.00, Jumat (23/9/2016) pagi.

Betapa tidak, beberapa diantara 12 pejabat yang masuk gerbong rolling atau mutasi tersebut bahkan tak pernah menyangka dirinya bakal termasuk di dalamnya. Sayangnya pejabat dimaksud merasa keberatan jika data dirinya dipublikasikan.

"Sebetulnya kita sangat paham kalau hal ini adalah ranah kewenangan bupati. Tetapi sebelumnya saya sama sekali tidak menyangka bakal dirolling. Sebab saya belum lama masuk ke dinas ini lagi, meski sebelumnya saya mengalami hal yang sama," ungkap dia.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Pj. Sekkab Drs. Azhari, S.H. Ke-12 pejabat yang dilantik, masing-masing Bambang, sebelumnya Inspektorat menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan Munzir Ali yang sebelumnya kepala BKD menjadi Inspektorat.

Lalu, kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan Syaefullah menempati pos sebagai kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Gunawan yang sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dipercaya sebagai kepala Dishub.

Kemudian Nawardi Ibrahim yang sebelumnya menempati posisi Staf Ahli kini menempati pos baru di Dinas Kehutanan, Jalaludin dari Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat dirolling ke Dinas Pertanian.

Lainnya, Hasnul Abror yang sebelumnya kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dirolling ke Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Syamsu Hilal dari Dinas Perhubungan dan Informatika menempati pos baru sebagai Asisten II.

Dan, Lingga Kesuma dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura dipercaya sebagai Asisten I, Armand Achyuni dari Kepala Bappeda ke Staf Ahli, Zulqoini Syarif dari Dinas Kesehatan dipercaya ke BKD, dan mantan Kadis Koperindagsar Lambar Zukri Amin menggantikan posisi yang ditinggalkan Arman Achyuni sebagai kepala Bapeda.

"Rolling atau mutasi jabatan ini merupakan hal biasa untuk penyegaran dan peningkatan kualitas pekerjaan. Saya minta semua pejabat khususnya yang baru dilantik bekerja maksimal dan mampu berprestasi," tutup Agus Istiqlal(wartalambar.com / aga)

Tidak ada komentar