HEADLINE

Biasa Saja Menjelang Pelantikan

Makmur Azhari (berkacamata) selaku tokoh masyarakat pesisir mendampingi Bupati Mukhlis Basri
pada wisuda siswa TK di Kebuayan Kec. Karya Penggawa.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) terpilih, Drs. H. Makmur Azhari, mengaku biasa saja menjelang pelantikan pada Senin (10/12) mendatang. Tokoh gaek asal Bengkunat pesisir yang telah banyak mengenyam asam-garamnya pemerintahan tersebut tak memiliki jadual khusus ataupun agenda dan aktivitas dadakan menanti hari H pelantikan dirinya bersama Bupati Mukhlis Basri nanti.

“Semuanya biasa saja, tidak ada jadual khusus dan ritual khusus menjelang pelantikan,” jawab Makmur santai saat dimintai wartawan koran ini komentarnya, Kamis (6/12). Kata Makmur, setelah memasuki masa purnabhakti sebagai abdi negara 15 tahun lalu, dirinya berbaur dengan masyarakat.

Sama seperti masyarakat kebanyakan, dia pun berkenan memenuhi undangan perkawinan, khitanan, dan juga datang ke tempat-tempat musibah (kematian). Hanya saja, tandas dia, sebagai orang yang menjadi peserta pada pilkada Lambar 27 September lalu dan terpilih sebagai wabup mendampingi Mukhlis Basri, dia dan bupati-wabup dari tiga daerah lainnya telah mengikuti acara formal pembekalan dari Depdagri, Senin-Selasa (3-4/12) di Bandarlampung.

“Kalau formalnya ya seperti pembekalan itu. Informalnya, seperti biasa, memenuhi dan menjalankan aktivitas sehari-hari berbaur bersama masyarakat. Saya membatasi diri dan tidak mau muncul di pemda pada acara resmi. Saya tahu karena saya belum dilantik, jadi belum waktunya hadir,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar