HEADLINE

Pengerjaan Jalur Pengubung Wayheni-Wayharu Rampung


Masyarakat di Pekon Wayharu Kecamatan Bengkunatbelimbing Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kini dapat membawa hasil perkebunan mereka untuk dijual ke pasaran dengan nyaman tanpa harus memikirkan sulitnya medan yang harus ditempuh, pasalnya pembukaan badan jalan sepanjang kurang lebih 9 Km telah selesai dibangun minggu lalu.

Demikian dijelaskan Camat Drs. H.M Nizom, M.M., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (11/10).

Masyarakat kini berterima kasih dengan telah selesai dibangunnya pembukaan badan jalan yang menghubungkan Wayheni dengan Wayharu yang kini mempermudah akses masyarakat untuk membawa hasil perkebunan mereka yang mayoritas hasil perkebunannya yaitu lada dan kopi. “Sebelum dibangun dulu, jarak tempuhnya memakan waktu hingga lima jam, namun kini untuk menembus Wayheni dengan Wayharu paling hanya butuh waktu satu jam,” jelas Nizom.

Menurut Nizom, jalur tersebut selain kini mempermudah masyarakat membawa hasil perkebunannya juga memudahkan petugas Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) melakukan patrol diwilayah TNBBS. “Jalur tersebut juga sebagai jalur patrol TNBBS,” tambah Nizom.

Masih kata Nizom, kini masyarakat berharap agar pemerintah dapat melakukan peningkatan terhadap jalur tersebut yang kini hanya berupa tanah merah yang saat musim penghujan mengguyur maka jalur tersebut menjadi becek dan sulit dilalui. “Berdasarkan permintaan masyarakat mereka berharap agar peningkatan jalan tersebut yaitu diaspal, agar akses kendaraan tetap lancar meski saat musim penghujan. Karena saat ini kendaraan R4 pun bisa masuk kewilayah yang sebelumnya hanya bisa dilalui kendaraan R2 saja itu,” tandas Nizom. (aga)

Tidak ada komentar