HEADLINE

Minta Perbaikan Lampu Jalan


Warga Pekon Sumberalam Kecamatan Airhitam  Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berharap pemkab setempat memperbaiki dua titik lampu jalan di pekon itu yang tidak berfungsi, di Pasar Jumat dan jalan arah Pos Polisi Airhitam. Karena tidak adanya penerangan jalan di pusat kecamatan itu sering mengakibat kecelakaan lalulintas pada malam hari.

“Kami meminta lampu penerangan jalan umum di dua tempat itu diperbaiki, karena pada malam hari gelap gulita,” kata Maman, warga setempat ketika di konfirmasi wartawan koran ini, Minggu (28/10).

Pernyataan Maman tersebut tidak lah begitu muluk. Pasalnya, dua lampu jalan yang ttidak berfungsi di jalan utama kecamatan itu kerap  terjadi kecelakaan lalu lintas terutamanya pada malam hari. ”Di Sumberalam ini adalah daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Karena kondisi jalanan begitu gelap, lampu penerang jalan tak berfungsi,”jelasnya.

Senada diungkapkan Peratin Sumberalam M. Husain. Diapun meminta lampu jalan di Sumberalam yang merupakan pusat kota dan keramaian penduduk di Kecamatan Airhitam pihaknya sudah lama mengajukan perbaikan kepada PLN, namun sampai saat ini tidak ada tindaklanjut.

Menurutnya, lampu penerang jalan seharusnya dipasang oleh Pemerintah didaerah yang rawan terjadinya lakalantas. “Kondisi gelap itu tidak hanya di pekon itu, tetapi di sepanjang jalan suasana juga gelap gulita dan perlu dipasang. Karena untuk pemasangan lampu jalan ini masyarakat sudah membayarnya pada setiap pembayaran tarif listrik ke PLN sebesar Rp2.000/bulan untuk penerangan lampu jalan,” ungkapnya.

Menurut dia, sudah seharusnya pihak terkait peduli terhadap perbaikan lampu jalan yang telah dipasang itu. Karena tidak berfungsinya lampu jalan menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan.(aga)

Tidak ada komentar