HEADLINE

Menurun, Lakalantas di Pesisir Selatan

Ilistrasi

Pesisir Selatan, WL - Upaya Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meminimalisir angka lakalantas pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1433 H, terbilang berhasil. Itu dibuktikan dengan berkurangnya angka kecelakaan yang terjadi dibanding tahun lalu.

Demikian dijelaskan Kapolsek Iptu Catur Hendro Sutejo, mendampingi Kapolres AKBP Abdul Karim Tarigan, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Jumat (31/8). Angka kecelakaan sejak H-7 hingga H+7 hari raya idul fitri berkurang dibanding pada hari raya tahun lalu, hal itu membuktikan jika upaya keras pihaknya yaitu dengan gencar melakukan penjagaan di pos pengamanan (pospam) cukup berhasil. “Hanya ada beberapa yang terjadi kecelakaan dan tidak memakan korban, dibandin tahun lalu upaya kita tidak sia-sia,” jelas Catur.

Catur juga menjelaskan jika peran masyarakat dalam membantu pihak kepolisian meminimalisir lakalantas cukup besar yaitu dengan mentaati peraturan dalam berlalulintas dengan melengkapi alat pengaman.

Catur berharap agar hal itu tidak terjadi hanya pada saat menjelang hari raya, namun masyarakat dapat selalu mentaati peraturan dalam setiap berkendara. “Mudah-mudahan masyarakat dapat terus mentaati peraturan lalin dan selalu berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya,” tutup Catur. (nov)

Tidak ada komentar