HEADLINE

Kelangkaan BBM Terus Meluas

KEHABISAN STOK: Persediaan premium yang ada di SPBU Kembahang kerap mengalami kekosongan. Itu mengakibatkan harga di tingkat pengecer mengalami kenaikan. (Foto : ROMI ERLAN)

Balikbukit, WL - Kelangkaan Bahan Bakar  Minyak (BBM) jenis premium yang terjadi di beberapa SPBU di Lampung Barat (Lambar), mengakibatkan harga di tingkat pengecer menembus angka di kisaran Rp7 ribu/liter. Kelangkaan tersebut diduga akibat ulah pengecer menimbun BBM jenis premium.

Sebagaimana diungkapkan salah satu pengendara mobil Yuliazar, kepada Warta Lambar, Senin (24/10), sejak pukul 00.00 dirinya menunggu di SPBU Liwa untuk untuk mengisi premium, namun hingga pukul 01.00 belum juga mendapat. Kelangkaan BBM jenis peremium bukan hanya diakibatkan pengiriman yang terlambat.

Namun akibat pembeli yang menggunakan jerigen dengan jumlah yang cukup banyak, akibatnya BBM yang baru dikirim cepat habis.”Jika kelangkaan BBM tersebut berlanjut, tidak menutup kemungkinan penimbunan kan terjadi kami sangat keberatan jika harus membeli BBM yang relatip mahal setelah di tingkat pngecer,” pungkasnya. (rom)

Senin, 24 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar