HEADLINE

Bangun Jembatan Bersumber ADP

Pesisir Selatan, WL - Penggantian lantai jembatan yang semula papa ke lantai cor betn di jalan pertanian hamparan Hambunuk Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  menggunakan dana  ADP 2011.

Peratin Ali Idrus, kepada Warta Lambar, Minggu (9/10), menjelaskan penggantian lantai jembatan sepanjang 6M dan lebar 4M di jalan menuju hamparan pertanian, khususnya atar Hambunuk bersumber alokasi fisik dari ADP dengan pagu Rp14 juta.

Penggantian lantai jembatan dianggap mendesak karena jalan merupakan jalan utama untuk mengengkut hasil pertanian terutama hasil padi sawah.

Lanjutnya, jembatan yang ada dibangun tahun 1990 silam, dengan lantai darurat sehingga bila musim panen tiba masyarakat merasa kesulitan untuk akses pengankutan hasil panen. Sehingga dengan digantinya lantai jembatan dengan cor baton kedepan masyarakat tidak kesulitan lagi.

Terpisah masyarakat pengguna jalan dan jembatan tersebut Baisman, mengatakan berteri kasih kepada peratin yang telah menganggarkan dan mengganti lantai jembatan. “Sehingga pengangkutan hasil panen kita menjadi lancer,” jelas Bais. (sul)

Senin, 10 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar