HEADLINE

Progres Pembangunan TPA Sukarame 60%

Jum'at, 16 September 2011

Pesisir Selatan, WL - Progres pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersumber Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM MP) 2011 telah mencapai 60 %. Kepada Warta Lambar, Kamis (15/9), ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Mirzal, menjelaskan total dana untuk  pembangunan Rp200 juta lebih.

Peruntukannya, membangun dua unit gedung TPA di pekon itu dan pemangku Sukabanjar. Saat ini, sambung dia, pencairan dana baru 40 % sementara pengerjaan sudah mencapai 60 %.

Untuk menyiasati kekurangan dana pehaknya berusaha meminjam pada suplayer. Mirzal berharap dalam waktu dekat pencairan tahap kedua terealisasi dan pihaknya mampu mengembalikan pinjaman tersebut.

Masih kata Mirzal, pembangunan TPA berguna untuk pendidikan agama bagi anak anak, khususnya di pekon itu dalam rangka membangun mentalitas keagamaan sejak dini agar generasi ini dapat mengemban amanah dengan baik. “Serta menjaga anak-anak khususnya usia dini menghargai waktu,” pungkasnya. (sul)

Tidak ada komentar