HEADLINE

Pesisir Selatan Siapkan Produk Unggulan

Selasa, 20 September 2011

Pesisir Selatan, WL - Untuk mengikuti pameran dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini, Kecamatan Pesisir Selatan telah menyiapkan produk-produk unggulan yang ada di kecamatan itu. Senin (19/9), Sekcam Armen Qodar, S.P., mendampingi Camat Raswan, S.H., M.M., menjelaskan pihaknya menyiapkan produk unggulan mulai hasil laut (marine product) hingga perkebunan.

Hasil laut, seperti olahan ikan asap, gurita kering, ikan nugget, dan bakso ikan. Sementara dari perkebunan, yaitu kelapa sawit, kelapa dalam , kakao. Selanjutnya dari kehutanan, seperti, damar matakucing dan rotan.
Selain itu, dipamerkan juga data dan jumlah potensi wisata yang ada, termasuk Wisata Pantai Karangnyimbur, dan potensi pertanian.

Kemudian, hasil-hasil industri, baik produk dari Kawasan Usaha Agro Terpadu (KUAT maupun industri rumahan (home industry). “Sumua ini kita kemas dengan apik supaya menjadi stan yang menarik dan dapat mendatangkan investor ke Lambar,” pungkas Armen. (sul)

Tidak ada komentar