HEADLINE

Belukar Bukit Mas Terbakar

Kamis, 08 September 2011

Bandarlampung, WL - Dampak kemarau kali ini mulai merambah ke berbagai tempat, setelah sebelumnya kebakaran bukit yang tepat berada di depan taman budaya Lampung, kini Si Jago merah kembali melalap rumput ilalang dan belukar Bukit Emas, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, meski demikian, api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang, Rabu (7/9). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menerjunkan dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) pada saat itu. Sekitar pukul 13.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Sukabumi AKP M. Sarwani mengatakan, pihaknya belum tahu apa yang menyebabkan peristiwa kebakaran. Menurutnya, peristiwa tersebut diketahuinya setelah warga di Perumahan Griya Tirta Lestari melapor. "Kami langsung menghubungi pemadam kebakaran," ungkapnya saat di temui di sekitar lokasi
kebakaran.

Dia mengatakan bahwa di sekitar lahan terbakar itu, selain ada perumahan Griya Tirta Lestari, juga ada Perumahan  Tirtayasa Garden, dan Puri Hijau. "Takutnya, jika tidak segera ditangani kebakaran meluas hingga ke perumahan," paparnya. (len)

Tidak ada komentar