HEADLINE

PMPAP Unila Sepi Peminat

Bandarlampung, WL - 06 Juli 2011

Penerimaan mahasiswa baru Unila melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) masih sepi peminat. Padahal, jalur diperuntukkan mahasiswa miskin ini bebas dari semua biaya. Selain gratis pendaftaran, semua biaya kuliah hingga selesai juga tidk bayar.

Sekretaris Panitia Lokal Penerimaan Mahasiswa Baru (PLPMB) Unila Habibullah Djimad, S.E., M.Si., mengatakan hingga hari kedua dibukanya pendaftaran Rabu (6/7), baru 15 orang yang meminta informasi. Itu pun baru enam mendaftar.

Habibullah juga mengatakan, pihaknya sudah mengumumkannya. Tidak hanya melalui media massa, tapi juga ke para kepala SMA untuk menyampaikan informasi ini kepada alumni-alumninya.

Ditambahkan, PMPAP ini benar-benar untuk lulusan SMA sederajat dari keluarga miskin atau kurang mampu secara ekonomi. Namun, mereka yang memiliki prestasi akademik baik serta motivasi tinggi untuk maju. Bukan untuk yang mampu secara ekonomi.

“Kuota yang kami sediakan untuk jalur PMPAP ini hanya 300 mahasiswa. Mereka inilah yang akan kami bebaskan dari semua biaya kuliah hingga selesai. Bahkan nantinya diupayakan untuk mendapatkan orangtua asuh,” pungkasnya. (len)

1 komentar:

  1. saya sudah mendaftar PMPAP . tp knp kartu pndaftaran td bisa di ceta .

    BalasHapus