HEADLINE

Cegah Demam Berdarah, TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB Gelar Fogging

Cegah Demam Berdarah, TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB  Gelar Fogging

AIR HITAM - Guna mengantisipasi pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Ke-120 Kodim 0422/Lampung Barat bersinergi bersama Puskesmas Air Hitam dan aparatur Pekon Srimenanti melaksanakan kegiatan fogging di Pekon Srimenanti Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat. Senin, (27/05/2024)

Cegah Demam Berdarah, TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB  Gelar Fogging

Sertu Romzi selaku Kapolkes Kodim 0422/LB menyampaikan bahwa kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

"Sengaja kegiatan fogging ini dilaksanakan di lokasi TMMD agar warga masyarakat di Pekon Srimenanti bisa terhindar dari bahaya wabah penyakit demam berdarah."

"Saya juga sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan oleh Puskesmas Air Hitam dan pemerintahan Pekon Srimenantidalam mendukung kegiatan TMMD-120 Kodim 0422/LB. 

Cegah Demam Berdarah, TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB  Gelar Fogging

Menurutnya, saat ini wilayah Kabupaten Lampung Barat sering diguyur hujan deras, untuk itu di samping kegiatan fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah, juga dihimbau kepada warga agar lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat. (*)

Tidak ada komentar