HEADLINE

Penuh Semangat, Satgas TMMD ke-113 Membangun Pembukaan Jalan Sepanjang 1.100 KM


Pesisir Barat
- Berpuluh - puluh tahun tak memiliki jalan penghubung antar wilayah dalam desa, warga Pekon Suka Maju, Ngaras, Pesisir Barat (Pesibar) kini bahagia. Berkat bantuan personel TNI, warga akhirnya membuka jalan baru.

Diketahui, warga setempat sebelumnya hanya menggunakan jalan setapak untuk menuju ke pemukiman lain yang dipisahkan oleh kebun-kebun milik masyarakat. 


Pembukaan badan jalan sepanjang 1,1 kilometer (km) dengan lebar 6 meter ini menghubungkan dua pemangku, yaitu Way Sesah Bawah dengan Way Sesah Atas.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Pekon (Desa) Suka Maju, Sabtu (14/5/2022).

Selain jalan, TMMD membangun saluran air bersih sepanjang 4,1 km, membuat gorong-gorong sebanyak tiga unit, dan merehabilitasi masjid.


Wakil Bupati (Wabup) Pesibar, A Zulqoini Syarif, mengapresiasi kinerja Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) yang rela menyisihkan waktu, tenaga, dan materi demi pembangunan.

Menurutnya kegiatan ini tak hanya bernilai positif, tetapi juga mengajarkan masyarakat tentang kekuatan gotong-royong yang bisa membuat segala sesuatu menjadi mudah.

Sementara masyarakat sekitar, Rahmatullah, mengungkapkan kegiatan TMMD ini sangat membantu warga Pekon Suka Maju dalam menopang kehidupan sehari-hari.


"Dengan dibangunnya jalan, air bersih, gorong-gorong, dan rehabilitasi masjid, masyarakat jadi memiliki fasilitas yang layak," jelasnya

Sementara, Nurhasanah (47), warga  lainnya mengungkapkan jalur tersebut merupakan jalan penghubung yang mana digunakan warga untuk mengangkut hasil panen seperti sawit. "Kami warga sini senang, karena jalan sudah bagus," ucapnya.(wartalambar.com)

Tidak ada komentar