HEADLINE

6 Sasaran Fisik TMMD di Ngaras Pesisir Barat di Atas 50 Persen

Sasaran Fisik TMMD di Ngaras Pesisir Barat di Atas 50 Persen

PESISIR BARAT, WARTALAMBAR
- Di hari ke-12, progres pengerjaan enam sasaran fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0422 Lampung Barat (LB) di Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat Provinsi telah mencapai lebih 50 persen dari target, Minggu, 22 Mei 2022.

Sasaran Fisik TMMD di Ngaras Pesisir Barat di Atas 50 Persen

Berdasarkan data yang diterima dari Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satuan Tugas (Satgas) TMMD di Ngaras, Kapten (Arm) Iwan Sudrajad, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letnan Kolonel (Letkol) Czi (Zeni) Anthon pengerjaan pembukaan badan jalan yang diterget, lebar 6M sepanjang 1,1Km, telah mencapai 64 persen.

Kemudian, rehab masjid 18 x 18M di pekon tersebut telah mencapai 65 persen.

Untuk, pemasangan pipa saluran air bersih yang rencananya sepanjang 4,1Km telah mencapai 57 persen.

Sasaran Fisik TMMD di Ngaras Pesisir Barat di Atas 50 Persen

Terus, pengerjaan salah satu dari tiga  gorong-gorong, panjang 1M lebar 6M dan tinggi 1M, telah mencapai 58 persen. Sementara dua lainnya dikisaran 55 persen.

"Satu persatu sasaran fisik gorong-gorong sudah hampir selesai dibangun Satgas TMMD di Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras. Kendali medan becek para prajurit bersama masyarakat telah mampu Membuat gorong-gorong dengan persentase 58 persen," ujarnya.

Sementara, menurut seorang anggota Satgas TMMD di Ngaras, Serda Dedi mengatakan dengan kendala yang ada, tidak menyurutkan semangat kerja timnya.

Ia menyebutkan proses tahapan pembuatan gorong-gorong tersebut cukup menguras tenaga. 

Mulai dari pelangsiran material yang dilakukan dengan cara manual, penggalian parit, hingga pengecoran kuping.

Sasaran Fisik TMMD di Ngaras Pesisir Barat di Atas 50 Persen

"Dengan dibangunnya gorong-gorong tersebut aliran air yang berada di bawah badan jalan menjadi lancar, sehingga tidak menyebabkan jalan rusak dan bisa di gunakan masyarakat untuk beraktivitas," harapnya. (wlc/esa)

Tidak ada komentar