HEADLINE

Sehari, Edy-Pai Sambangi 6 Titik

Edy-Pai kampanye di Pasar Sekincau
LAMPUNG BARAT – Koalisi Lambar Berganti terdiri atas enam partai politik (Parpol), masing-masing Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, dan PKB yang mengusung pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati (Wabup) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) periode 2017-2022, DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec. (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai)—Edy-Pai—terus menggalang kekuatan menggelar pertemuan, sosialisasi, kampanye, dan atau konsolidasi dengan tim pemenangan sejak 28 Oktober lalu.

Edy Irawan membakar semangat pendukungya di Vila Atas  Tigajaya Sekincau
Aktivitas seperti ini akan terus dilakukan paslon yang berlatar belakang akademisi-politisi tersebut hingga 11 Februari 2017 sesuai aturan main yang ditetapkan KPU selaku penyelenggara. Jumat (4/11), Edy-Pai menyapa dan menggalang dukungan dari konstituennya di enam titik Kecamatan Sekincau. Pukul 08.00 WIB Edy-Pai bersilaturrahim dengan pimpinan Ponpes Nurul Huda, K.H. Masykur. Setelah itu, satu jam kemudian Edy-Pai bergeser ke arah barat menuju kediaman Isma’un di Pasar Sekincau yang telah ditetapkan sebagai salah satu titik kampanye.

Di sini Edy-Pai diterima tak kurang 500-an massa pendukung yang juga termasuk menyampaikan harapan-harapan mereka ke depan ketika paslon tersebut menjabat. Pada sesi tanya jawab, Edy-Pai menjawab sejumlah pertanyaaan dan atau keluhan serta masukan. Misalnya  warga mempertanyakan ihwal penggusuran Pasar Sekincau yang katanya mau dibangun SPBU, akan tetapi sampai sekarang tidak juga dibangun.  

Dan pada jawaban yang disampaikan keduanya secara bergantian, dijelaskan bahwa penggusuran merupakan bentuk kesewenang-wenangan pemerintah yang tidak terencana. Sebab setelah digusur lokasi tersebut ternyata tidak dibangun juga sampai sekarang. Edy-Pai juga menjelaskan akan menjadikan eks lokasi penggusuran sebagai pasar sayur. Selain itu, Edy-Pai juga telah merencanakan Puskesmas Waytenong atau Sekincau dan Puskesmas Suoh ditingkatkan status nya menjadi tipe A, sebagai upaya pemerataan program pembangunan di bidang kesehatan.

Setelah ke Sekincau, paslon terus bergerilya mencari simpati dan dukungan di Pekon Waspada pada pukul 11.00 bertempat di kediaman Kaslan di Pemangku III Pekon Waspada. Di sini paslon Edy-Pai menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat sebelum menunaikan sholat Jumat berjamaah di masjid pekon setempat. Usai sholat Jumat Edy-Pai bergerak menuju Pekon Tigajaya memenuhi undangan Sugiono yang telah mengkhitan putranya, kemudian bergeser ke Pemangku Vila Atas Tigajaya menggelar pertemuan di kediaman Joko.

“Di Tigajaya warga meminta jalur Sekincau-Suoh dibangun. Sebab jalur tersebut sudah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan. Setelah di Tigajaya, Edy-Pai kembali menggelar pertemuan dengan para tokoh di kediaman Marj dii Pemangku Malang Pekon Pampangan. Warga di sini minta dibangun rumah ibadah berupa masjid yang dibangun pascagempa Liwa tahun 1994 silam. Kami bersyukur kegiatan di enam titik hari ini sukses dan disambut antusia masyarakat,” ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan. (wartalambar.com | aga)
Paisol  saat berkampanye di Vila Tigajaya Sekincau
Edy-Pai di rumah Marnoto Pekon Tigajaya
 
Edy-Pai temu tokoh di Ponpes Nurul Huda Sekincau

Edy-Pai temu tokoh di Ponpes Nurul Huda Sekincau

Edy-Pai di Pasar Sekincau

Marnoto Tigajaya

Tidak ada komentar