HEADLINE

Sehari, Edy-Pai Sosialisasi Empat Titik


LAMPUNG BARAT - Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2017-2022, DR. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) atau lebih akrab disapa Edy-Pai, sukses menggelar sosialisasi sekaligus konsolidasi tim pemenangan di empat titik di Kecamatan Sekincau, Way Tenong, dan Sumber Jaya.

Pertama, Edy-Pai menggelar konsolidasi tim pemenangan pekon dan kecamatan untuk wilayah Way Tenong dan Air Hitam di kediaman Paisol Pekon Karang Agung Way Tenong, Sabtu (22/10) pagi.

Lalu siangnya, Edy-Pai sosialisasi di Pekon Pahayu Jaya Sekincau dihadiri koordinator kecamatan (Korcam) dan pekon untuk Sekincau dan Pagar Dewa di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat.

Sorenya, pasangan balon yang mengusung tagline, "Ayo Bergantian, Insya Alloh Lebih Hebat" itu, menggelar hal serupa di kediaman Iskandar warga Pekon Puralaksana yang mencakup wilayah Sumber Jaya dan Gedung Surian.

Lalu, malam hari ba'da sholat Isya' pasangan Edy-Pai bersilaturrahim dengan masyarakat Pekon Way Petai bertempat di kediaman Samril yang juga koordinator tim pemenangan pekon setempat.

Di Way Petai yang sebagian besar warganya suku Semendo tersebut, pasangan Edy-Pai disambut meriah warganya, tua-muda, laki-laki dan perempuan berbaur jadi satu menumpahkan unek-uneknya ingin mengganti bupati-dan wakil bupati dengan "wajah baru".

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Semendo Way Petai Saipan Idris berjanji akan mengarahkan warganya memilih Edy-Pai, terlebih setelah keluar nomor urutnya nanti agar pemahaman calon pemilih lebih terkonsentrasi.

Tokoh lainnya, Salbani A.S., menambah keyakinan kalau warga Way Petai khususnya akan mendukung dan memilih pasangan Edy-Pai sampai 70 persen dari sekitar 5.000-an pemilih.

Di Way Petai, kedua pasangan yang hadir lengkap bersama tim pemenangannya ini, diberikan kesempatan menyapa calon pemilihnya sekaligus memberikan pandangan-pandangannya dan mengajak memilih.

Edy dalam sambutannya berharap warga Way Petai mengakui dirinya sebagai keluarga. Karena itu dia meminta saudarai-saudaranya di pekon itu bisa mendukungnya pada hari H pemilihan nanti.

Edy juga menyampaikan keinginannya menjalankan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa ketika nanti dipercaya menjabat sebagai orang nomor satu di Lambar dengan menjamin peniadaan praktek-praktek tidak terpuji saat rekrutmen pegawai dan pejabat.

"Saya mengharamkan sogok menyogok di jaman pemerintahan saya dan Paisol nanti. Tidak serakah dengan kekayaan, hanya ingin mengabdi dengan masyarakat. Yang mau honor, mau PNS, mau jadi peratin, camat, kepala dinas, dan sebagainya, saya pastikan tidak pakai sogok-menyogok," tegasnya.

Edy yang merasa Way Petai adalah kampung halamannya sendiri, karena istrinya juga suku Semendo, tampak disambut antusias tak kurang 500-an warga yang memadati rumah dan halaman kediaman Samril, di penghujung sambutannya meminta calon wakilnya, Paisol, untuk berpidato dengan bahasa Semende.

Tentu saja, Paisol yang memang suku Semende tinggal Karang Agung Way Tenong yang nota bene sebagian besar warga Semende itu sangat fasih menyampaikan tujuan dan harapan mereka berdua bersilaturrahim di Way Petai.

Pada intinya Paisol mengajak warga suku Semende di Lambar khususnya dan warga suku lainnya bersatu mendukung pencalonan dirinya dan Edy pada suksesi kepemimpinan di Bumi Beguai Jejama itu pada medio Februari 2016 mendatang. "Cukarkah kudai jeme kite ni," katanya.

Sementara di lain pihak ada juga hal menarik, dimana beberapa pengurus partai tertentu yang mengusung pasangan pesaing Edy-Pai, Mardi dan jawan-kawan, menyatakan diri mendukung Edy-Pai. "Partai boleh beda, tapi dukungan tetap Edy-Pai," pungkas Mardi. (wartalambar.com/aga)




Tidak ada komentar