HEADLINE

RSUD Alimuddin Umar Gelar Donor Darah

LAMPUNG BARAT - Panitia HUT XXV Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bekerjasama dengan RSUD Alimuddin Umar Liwa, menggelar bakti sosial donor darah yang dipusatkan di Aula Kagungan pemkab setempat, Jumat (23/9), diawali oleh Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. diikuti sejumlah pejbat lainnya. 

Sebanyak enam tenaga medis tampak sigap membantu terdiri atas dokter, perawat, dan bidan dengan peralatan lengkap berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah pendonor yang nantinya diserahkan pemkab untuk masyaraat yang membutuhkan.

”Donor darah ini merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT XXV Lambar, semoga hasil dari donor darah ini bisa bermanfaat bagimasyarakat yang membutuhkan.Hasil donor darah ini disimpan di tempat khusus penyimpanan darah di rumah sakit untuk dipergunakan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah,”  ungkap Mukhlis.

Kasubag Tata Usaha RSUD Alimuddin Umat Paijo mendamping Direktur dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan dalam kegiatan donor darah tersebut pihaknya mnurunkan dua dokter, dibantu sejumlah perawat dan bidan untuk melakukan pengambilan darah dari peserta donor.

”Alhamdulillah pesertanya cukup banyak, dan ini kita berikan apresiasi. Kami dari pihak RSUD Liwa siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya. Meskipun bukan dalam agenda seperti ini kami siap melayani masyarakat yang hendak donor di ruang pengambilan darah RSUD Alimuddin Umar,” pungkas Paijo. (wartalambar.com | aka)

Tidak ada komentar