HEADLINE

Panwaskab Rekrut Calon PPL

M. Ishar, S.Ab
(Kordiv Penindakan dan Pelanggaran Panwaskab Lambar)

LAMPUNG BARAT - Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Lampung Barat (Lambar) menerima pendaftaran berkas calon Panitia Pengawas Lapangan (PPL) 6-12 Agustus 2016. Tahapan selanjutnya, perbaikan berkas 9-12 Agustus.

Demikian dikatakan Koordinator Divisi (Kordiv) Penindakan dan Pelanggaran Panwaskab Lambar, M. Ishar, S.Ab mendampingi Ketua Ahmad Soleh saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/8).

Lanjut dia, jumlah personel yang akan direkrut 136 orang diproyeksikan untuk 131 pekon (desa) dan 5 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan di Bumi Beguai Jejama Nganik Bebakhong itu.

Ishar merincikan, untuk masing-masing pekon dipersyaratkan minimal dua pendaftar. Karenanya ketika nanti terdapat calon pendaftar kurang dari dua, maka pendaftaran akan diperpanjang 13-14 Agustus.

Mengenai calon PPL itu sendiri diberlakukan persyaratan umum. Hanya saja secara khusus, calon PPL harus mengantongi rekomendasi dari tokoh pekon setempat yang telah ditentukan panwascam.

"Tahapan berikutnya, bagi calon yang lolos persyaratan administrasi berhak mengikuti tes wawancara 11-12 Agustus dan hasilnya diumumkan tanggal 13 Agustus, serta pelantikan dan pembekalan 19-20 Agustus," pungkas Ishar. (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar