HEADLINE

5 Even Dispar Pesibar


PESISIR BARAT - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggagas lima even pariwisata yang dijadualkan dihelat setiap tahunnya di Bumi Para Sai Batin itu.

Satu di antaranya, Semarak Pulau Pisang untuk pertama kalinya yang sukses digelar awal Agustus 2016 dengan menampilkan sejumlah item, seperti lomba sulam/tenun tapis, souvenir, pakaian adat, voli pantai, dan renang.

Empat even lainnya, Semarak Tanjung Setia di Pesisir Selatan direncanakan digelar akhir September, Festival Teluk Stabas yang digelar setiap April saat menyemarakkan HUT Pesibar di Pesisir Tengah, Karyapenggawa, Way Krui, dan Krui Selatan.

"Lalu, Destinasi Pariwisata Kakiceran di Pesisir Utara dan Lemong pasca Idul Fitri setiap tahun, dan Ngambur Fair pada setiap bulan Mei meliputi Ngambur, Bengkunat, dan Bengkunat Belimbing," ujar Kadisparekraf Audi Marpi, S.Pd, M.M,, Senin (15/8/2016).

Dengan demikian, terus Audi, akan ada even-even lokal yang bisa dinikmati dan disaksikan warga Pesibar khususnya, dimana pada ajang tersebut akan ada lomba-lomba dan pameran. (aga)

Tidak ada komentar