HEADLINE

Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah di Lapangan upacara SMKN 1 Kebun Tebu

TRIBUSYUKUR, KEBUN TEBU - Suasana sholat Idul fitri 1437 Hijriah di Lapangan upacara SMKN1 Kebun Tebu berlangsung hikmat, yang dihadiri Camat Kebun Tebu, Bapak Ahmad Sukri S.pd. dan pratin pekon Tribudisyukur, E. Suharma serta Ribuan jamaah yang datang memenuhi lapangan.

Takbir berkumandang tak henti-henti, seolah manggil umat muslim di berbagai punjuru untuk menunaikan sholat Idul fitri. Waktu menunjukan pukul 06.30 WIB saatnya sholat dimulai dengan dipimpin oleh Imam Besar Ustad H. Sarwoto , Bimas kementrian agama Lampung barat Sementara Khotib Ustad Dadang Sukandar.

Sambutan Bupati Lampung barat, yang di wakili oleh Camat kebun tebu , mengajak masyarakat di Tribudisyukur menjaga solidaritas kerukunan umat beragama terkait perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah/2016.

"Momentum Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi umat Muslim setelah  berpuasa selama sebulan pada bulan Ramadhan, hendaknya dimaknai sebagai sebuah momen perjuangan bersama untuk melanjut pembangunan di lampung barat ".

Ia mengatakan, diharapkan seluruh umat Islam Khusunya di lampung barat untuk dapat merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan, kejujuran, keikhlasan . "Jadikan spirit Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dikatakan pula, secara khusus dirinya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1437 H. "Melalui perayaan hari suci bagi umat Muslim ini, kami mengajak seluruh masyarakat Lampung barat untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan umat beragama, sehingga akan dapat menimbulkan damai di kalangan masyarakat," Rabu (06/7/2016).

Di sisi lain, dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu introspeksi diri. Momentum perayaan hari raya ini sangat tepat untuk mengedepankan silaturahmi dan hormat-menghormati antar sesama umat manusia.

"Buang jauh-jauh rasa dendam, dengki dan iri hati. Dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui hari raya Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Lampung barat yang bergeliat," ujarnya.

(M. Andrean Saefudin) Koordinator FORUM MAHASISWA TRIBUDISTUKUR

Tidak ada komentar