HEADLINE

Satpol PP Lambar Baksos ke Sejumlah SD

Balik Bukit -  - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar bakti sosial (Baksos) ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Balikbukit, Rabu (20/7/2016).

Baksos tersebut dimaksudkan meringankan biaya sekolah anak didik yang kurang mampu dengan memberi bantuan alat tulis berupa buku.

Kasat Burlianto Eka Putra, S.H., mengatakan tahun ajaran baru seperti ini kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah-sekolah berbagai tingkatan sudah dimulai.

Karena itu, tandas dia, siswa yang ada dipastikan membutuhkan sarana menunjang KBM terutama buku tulis.

"Dari situasi inilah kami mempunyai ide kepedulian untuk memberi sedikit yang kami punya guna meringankan beban orangtua murid yang kurang mampu," ujar Burlianto.

Diakuinya memang belum banyak yang bisa dibantu pihaknya, 12 buku/siswa kurang mampu, dimana data tersebut diperoleh dari masing-masing sekolah.

Kepala SDN Gunungsugih, Ruslan, mengaku terbantu dan berterimakasih atas kepedulian dan baksos personel Satpol PP di sekolah yang dipimpinnya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu anak didik kami untuk selalu giat belajar. Kami juga berharap satker lain peduli terhadap dunia pendidikan," katanya. (*)
Kasat Burlianto Eka Puta, S.H. bersama sejumlah staf dan pengurus Dharma Wanita Satpol PP Lambar menyelenggarakan bakti sosial  memberikan buku tulis kepada siswa kurang mampu di SDN Gunungsugih Balikbukit, Rabu (20/7/2016).

Tidak ada komentar