HEADLINE

Silaturahmi Forum Ormas dan LSM


LAMPUNG BARAT - Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Adi Utama, menghadiri pembukaan Sosialisasi Forum Silaturrahmi dan Pembinaan Ormas dan LSM tahun 2016 yang di Aula RSUD Alimuddin Umar Liwa, Rabu (25/5/2016), dihadiri para para kepala SKPD terkait, Forkampinda, dan camat.

Adi menyampaiakan pembangunan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan memiliki tujuan terciptanya tata kelola pemerintah yang baik. Dan untuk mencapai hal tersebut terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi, yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha/swasta, dan tokoh-tokoh perorangan.
Sementara dari pilar dunia usaha/swasta dan tokoh-tokoh perorangan, Pemkab Lambar terus berupaya mejalin komunikasi dalam rangka mencari berbagai solusi atas persoalan pembangunan dan kemasyarakatan dengan berbagai Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita. Apalagi  pilar civil society ini juga memberikan sumbangsihnya bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan. Karenanya saya yakin dan percaya sesungguhnya masyarakat adalah pemilik sah pembangunan,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpol Raswan, S.H. menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman tentang berbagai kebersamaan antisipasi dan mengembangkan Ormas dan LSM.

Lanjut dia, salah satu unsur penting penyampaian kritik konstruktif atau sosial kontrol adalah kemampuan kita dalam memahami berbagai persoalan pembangunan. “Untuk itu kepada Ormas dan LSM di Lambar saya mengajak terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang melingkupi daerah Lambar,” tutupnya. (aka)

Tidak ada komentar