HEADLINE

Dua Kader PDIP Berharap Restu Megawati

LAMPUNG BARAT - Di tingkat akar rumput (grass root) ternyata telah gencar diperbincangkan jika DPP PDIP telah menentukan bakal calon bupati (balonbup) yang akan diusung pada Pemilukada Lampung Barat (Lambar) 15 Februari 2017 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada perhelatan akbar pesta demokrasi lima tahunan di ranah Bumi Beguai Jejama Nganik Bebakhong itu, dua kader militan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut, Dadang Sumpena dan Parosil Mabsus berketetapan maju mencalon.

Dadang sendiri merupakan pengurus DPD PDIP Lampung, sementara Parosil yang juga saudara kandung Bupati Mukhlis Basri itu merupakan suksesor sang kakak, Ketua DPC PDIP Lambar yang memiliki 15 kecamatan dan 131 pekon ini.

Sejak sepekan terakhir, isu surat sakti DPP terus berdengung: simpatisan kedua pihak mengkaim telah mendapat restu pusat. 

Dadang saat dikonfirmasi, kemarin, mengatakan jika rekomendasi belum dia pegang. Mantan Ketua DPRD Lambar dua periode ini, saat ini anggota DPRD Lampung, memperkirakan rekomendasi keluar dalam waktu dua bulan ke depan. Dadang optimis dirinya-lah yang bakal menggenggam surat restu itu.

“Rekomendasi sampai saat ini belum turun dan saya belum memegangnya. Mudah-mudahan (kabar dirinya mendapat rekomendasi, /red) ini adalah doa. Rekomendasi itu keluar Mei-Juni ini,” kata dia. Demikian juga Parosil menyebutkan jika rekomendasi belum dilayangkan DPP. Untuk mengantongi itu ada beberapa tahapan yang harus dilalui, terakhir sekolah partai dan sekolah kepala daerah. Dia juga memerkirakan rekomendasi keluar satu-dua bulan ke depan.

Disinggung kansnya untuk diusung parpol yang memiliki 13 kursi di perlamen itu negatif, Parosil tidak mau berandai-andai. Balon yang di sapa Pak Cik ini menggebu-gebu dan yakin penuh dirinyalah yang bakal mendapat restu Megawati. 

“Saya tidak mau berandai-andai dan tidak pandai berandai-andai juga tenaga muda ini bukan tukang berandai-andai. Saya sampai saat ini masih ketua DPC PDIP Lambar. Dan saya yakin DPP akan memilih kader terbaiknya,” tandasnya. (wartalambar.com/aka)

Tidak ada komentar