HEADLINE

Truk Karnel Sawit Tabrak Pemotor

PESISIR BARAT - Susiati (35) warga Pekon Waynapal Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) harus dilarikan ke Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah, sekitar 5 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP)  setelah mengalami kecelakaan lalulintas tertabrak truk yang mengangkut karnel atau biji sawit di Pekon Padanghaluan Krui Selatan, Kamis (14/4).

Kanit Lantas Polsek Pesisir Tengah Bripka Hardi, menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika korban Susiati hendak pulang sehabis berbelanja di Pekon Padanghaluan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR nopol BE 3689 X. Saat itu, jelas Hardi, korban keluar dari gang tanpa melihat kiri kanan, secara bersamaan datang satu unit truk nopol BD 8263 PK dikemudikan Septa Jayadi (45) warga Padangkemiling Kota Bengkulu dan tabrakan tak bisa dihindarkan.

"Truk yang dikemudikan Septa Jayadi berusaha menghindar agar tidak terjadinya tabrakan. Namun karena jaraknya yang sudah sangat dekat sehingga korban Susiati tertabrak di bagian bumper depan truk. Akibatnya korban mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala, sementara truk yang kehilangan kendali sekitar 20 meter terbalik hingga muatan karnel sebagian tertumpah," papar Hardi.

Dikatakan Hardi, seketika warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha menyelamatkan korban dengan langsung membawa korban ke puskesmas terdekat. Sementara itu supir truk yang juga mengalami shock berat berhasil diamankan di rumah warga dan langsung dibawa ke Polsek Pesisir Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Satu unit sepeda motor yang dikendarai korban dan satu unit truk yang terbalik setelah kehilangan keseimbangan sekitar 20 meter dari titik tabrakan berhasil ditarik dengan bantuan fuso yang melintas dan langsung diangkut untuk diamankan ke Mapolsek Pesisir Tengah," pungkas Hardi. (wartalambar.com/aga)

Tidak ada komentar