HEADLINE

Baksos, Pol PP Rehab 10 Warung

BATU BRAK | Personel Satpol PP Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar bhakti sosial bedah warung pasar jagung Pekon Canggu Kecamatan Batubrak, Rabu (27/4/2016). Kegiatan tersebut  merupakan tindak lanjut perayaan HUT Pol PP ke-66 tahun 2016 di Lambar guna memberikan tempat berdagang yang nyaman, tertib dan indah. 

Kasat Pol PP Burlianto Eka Putra mengatakan inisiatif bedah warung itu dalam rangka menjalankan tupoksi satuan tersebut dalam hal penertiban prasarana umum agar masyarakat merasa nyaman dan tentram. Dimana nantinya parkiran kendaraan yang masuk jalur lintas nasional akan membuat pengunjung betah berbelanja. 

Lebih dari itu, tegas Burlianto, pihaknya juga akan mengecat warung yang ada dengan aksesoris bernuansa adat Lambar. "Agar terkesan tradisional kekhasan Lambarnya karena pasar jagung tersebut termasuk destinasi wisata kita" kata Burlianto.             

Pol PP sendiri menurunkan satu peleton personelnya (31 orang) untuk merehab 10 unit warung selama dua hari. "Kami juga berkoordinasi dengan aparat kecamatan, Babinsa, Babinsa Kamtibmas, dan peratin. Selain itu kami bersyukur kepada warga yang mempunyai warung karena dengan senang hati mereka dapat menerima dan mendukung kegiatan kami ini. Mudah-mudahan ini akan mengangkat perekonomian warga," pungkasnya. (wartalambar.com | toh)


Tidak ada komentar