HEADLINE

Ridho Usulkan Tanjungsetia dan Bandara

Foto : Aga | Wartalambar.com 
LOMBOK - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengusulkan Sail Krakatau digelar di Lampung pada 2017. Hal tersebut disampaikan gubernur termuda di Indonesia itu kepada Menko Kemaritiman dan Sumberdaya Rizal Ramli di Rinjani Room Hotel Lombok Raya Kota Lombok NTB, pukul 21.00 waktu setempat, Senin, 08 Februari 2016, di sela-sela rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2016.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Deputi Menko Bidang SDM Sjafri Burhanuddin, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Kadisparekraf Khoiriya Pandarita, Pj. Bupati Lamsel kherlani, Pj. Bupati Metro Chrisna Putra.

Selain itu, Kadis Kominfo Sumarju, Karo Humas Bayana, petinggi Radar Lampung Ardiansyah, petinggi Lampung Post Bambang Ekawijaya, serta sejumlah wartawan.

Gubernur Ridho menyampaikan keinginannya agar Sail Krakatau bisa dihelat 2017, masih dalam satu rangkaian even tahunan sektor pariwisata Festival Krakatau.

Ridho menjelaskan pada momentum itu kesempatan bagi Lampung menonjolkan dan mengembangkan  potensi pariwisata di Bumi Ruwa Jurai yang kaya akan potensi wisata dan budaya itu.

Khusus Pesisir Barat, Ridho mengusulkan lokasi surfing Tanjungsetia dan Bandara Serai untuk ditungkatkan untuk menunjang kepentingan pariwisata.

"Di Lampung cukup banyak potensi wisata dan budaya yang layak jual, seperti Tanjungsetia yang dikenal dengan lokasi surfingnya. Demikian juga dengan Bandara Krui yang terus dikembangkan dalam rangka menunjang sektor pariwisata tersebut," ungkap Ridho.

Gayungpun bersambut. Menko Rizal tampak antusias mendengarkan penjelasan Ridho dan berjanji akan membantu serta memgasilitasi keinginan tersebut.

Kata Rizal, gelaran Festival Krakatau harus dibuat lebih heboh dan kolosal. Dengan demikian, apa yang dilakukan Lampung tampak beda dengan kegiatan serupa sebulnya di beberapa daerah destinasi wisata di tanah air.

"Selama ini kok cuma Bali yang dikenal. Saya maunya minimal 10 destinasi wisata di Indonesia yang dikenal dunia. Caranya, kita permudah cara mendapatkan visa dan pengurusan perizinan lainnya," pungkas Rizal. (wartalambar.com / aga)
Foto : Aga | Wartalambar.com

Foto : Aga | Wartalambar.com

Tidak ada komentar