HEADLINE

Ngambur Juara Umum MTQ III

PESISIR BARAT - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) III Kabupaten Pesisir Barat (Pesisir) di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, berakhir dan ditutu Pj. Bupati Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., Selasa (16/2).

Kecamatan Ngambur berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan memenangi delapan cabang yang dilombakan.

Hadir dalam seremoni penutupan tersebut mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Drs. Kadarusman, M.Pd., Ketua Komisi B DPRD Ali Yudiem, S.H., Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Andi Gunawan, S.Sos., dan Komandan Koramil Pesisir Tengah Kapten Inf. Sanusi.

Pj. Bupati Qudrotul mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan wahana  menumbuhkembangkan semangat belajar dan membaca kitab suci Al-Quran dengan menjadikannya pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi utamanya terhadap umat muslim.

"Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak, serta pendidikan agama, sehingga generasi penerus ini tumbuh sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya," jelas Qudrotul.

Dia berharap momentum MTQ dijadikan acuan untuk masa-masa mendatang agar semakin baik lagi, terlebih yang berhasil meraih juara akan menjadi wakil Pesibar dalam pada even serupa tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 di Kabupaten Tanggamus.

"Hal terpentingnya adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk terus mempelajari kandungan al-Qur'an. Karena bagaimanapun juga hakekatnya adalah cara kita memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (wartalambar.com / aga)

Tidak ada komentar