HEADLINE

Kherlani Minta Guru Transfer Ahlak Yang Baik Terhadap Murid

Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB) H. Kherlani, S.E., M.M., menghimbau guru-guru selain memberikan ilmu yang bermanfaat terhadap anak didiknya, juga mampu mencontohkan prilaku serta ahlak yang baik, dengan tujuan agar murid-murid yang menimba ilmu disekolah tidak hanya mampu menyerap ilmu setiap mata pelajaran yang diberikan, namun juga memiliki sikap yang terpuji.

Demikian dikatakan Kherlani, dalam sambutannya ketika meresmikan SDN 2 Penyandingan, Rabu (28/8), dirinya menghimbau agar di setiap guru-guru pendidik baik dalam lingkungan sekolah maupun diluar dapat memberikan contoh berkelakuan dan ahlak yang baik terhadap anak-anak didiknya. "Karena tidak ada manfaatnya, ketika kita sudah bersusah payah mendidik ilmu hitung, namun ahlaknya kosong," ungkap Kherlani.

Menurut Kherlani, terlebih terhadap anak didik yang masih duduk dibangku di sekolah dasar, karena kata Kherlani, saat yang tepat untuk mendidik dan memberi contoh terhadap anak adalah saat masih kecil. "Maka dari itu, akan lebih baik jika sosok seorang guru selain memberikan ilmu tentang materi pelajaran juga memberikan contoh berprilaku dan ahlak yang baik, agar di kemudian hari anak-anak menjadi sosok yang berguna bagi orang tuanya, lingkungan, dan bangsanya, maka dari itu saya menghimbau agar di sekolah ini nantinya ada penambahan guru mengaji," lanjutnya.

Berkaitan dengan SDN 2 Penyandingan, Kherlani, berharap agar Dinas Pendidikan Budaya Dan Pemuda Olahraga (Disdikbudpora) KPB, agar dapat memrogramkan sekolah tersebut ditahun 2014 mendatang. Mengingat kondisi sekolah tersebut saat ini masih banyak membutuhkan pembangunan lainnya.

Sementara Kepsek SDN 2 Penyandingan, Yuzir, S.Pd., menambahkan dirinya berharap agar sekolah yang dipimpinnya itu dapat dibantu pemerintah dalam pembangunan-pembangunan yang masih banyak dibutuhkan. "Saat ini kami baru ada satu unit gedung dengan kapasitas tiga lokal, yang kondisinya sangat memprihatinkan serta kantor yang juga dibangun dengan seadanya. Selain itu tenaga pengajar kami guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya ada empat dan 11 guru honorer, sementara jumlah murid kami 247. Maka dari itu kami berharap apa yang dijelaskan Pj. Bupati tentang harapan beliau di tahun depan dapat di tindak lanjuti oleh Disdikbudpora," harapnya. (nov/D7)

Tidak ada komentar