HEADLINE

Empat September Launching Bandara Serai

Setelah operasi perdana Bandara Serai Kabupaten Pesisir Barat (KPB) yang dilangsungkan, Sabtu (13/7)) lalu, kini Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) menjadualkan akan melangsungan launching Bandara Serai yang bakal digelar (4/9) mendatang. Saat ini Dishubkominfo masih berusaha mempersiapkan hal itu agar saat rangkaian acara berjalan nanti dapat berlangsung sukses. Yang akan hadir dalam acara itu, Gubernur Lampung, seluruh bupati kabupaten tetangga, Dishub Provinsi Lampung, Dirjen Perhubungan Udara, dan TNI Angkatan Udara (AU).

Kadishubkominfo, Alzaziri Sabki, S.E., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan Ini, Senin (26/8), kini pihaknya masih berupaya mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan pada saat acara dilangsungkan nanti. Karena pada acara launching Bandara Serai nantinya diperkirakan akan dikunjungi masyarakat banyak sebagai wujud antusias masyarakat telah dioperasikannya bandara itu. "Kami juga saat ini baru saja selesai menggelar rapat dengan pejabat-pejabat Pemkab Pesisir Barat terkait hal itu," papar Alzaziri.

Menurut Dia, acara tersebut nantinya tetap tidak mengganggu jadual penerbangan Susi Air dan tidak akan adanya penerbangan khusus. Dalam acara itu, pihaknya juga akan mengundang para tokoh di wilayah Pesisir Barat agar kemeriahan acara itu nantinya dapat lebih hikmat. "Kami akan mengupayakan bagaimana caranya masyarakat bisa hadir sebanyak-banyaknya menonton acara launching tersebut, dengan tujuan acaranya bisa berjalan semeriah mungkin," lanjut dia.

Alzaziri berharap dengan digelarnya launching tersebut dapat berdampak pada terus meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di bandara tersebut. Meski demikian, Alzaziri mengakui masih banyak kekurangan yang perlu dilengkapi di bandara tersebut, salah satunya masalah jalan menuju bandara yang kondisinya dinilai masih memprihatinkan. "Dengan acara launching ini mudah-mudahan bisa berdampak positif terhadap Bandara Serai itu nantinya, salah satunya mungkin meningkatnya jumlah penumpang yang mungkin adalah para wisatawan yang ingin berkunjung ke KPB," pungkasnya. (nov/D7)

Tidak ada komentar