HEADLINE

Kantor Samsat KPB Mulai Dibangun

Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (KPB) kini mulai membangun kantor samsat sebagai pusat pembayaran pajak kendaraan. Itu dikarenakan sejak resmi dilahirkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), KPB masih bergabung dengan kabupaten induknya Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Lokasi pembangunan kantor samsat tersebut yaitu terletak di Simpangkerbang Kecamatan Waykrui yang beberapa tahun lalu lokasi tersebut bakal dijadikan terminal.

"Keberadaan samsat di Pesisir Barat perlu dilakukan sesegara mungkin, karena itu memang dibutuhkan. Sementara kendaraan di wilayah kita hampir setiap harinya bertambah," terang Pj. Bupati, H. Kherlani, S.E., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan Lampung Sore, Jumat (20/8).

Dia menjelaskan lokasi tersebut sebelumnya akan dijadikan sebagai lokasi pusat terminal di Krui, namun gagal untuk diwujudkan. Sehingga pihaknya lebih memilih tanah milik pemerintah itu dialihkan menjadi lokasi pembangunan kantor samsat. "Setelah kami berkoordinasi dengan pemerintahan provinsi (pemprov) dan sepakat lokasi itu untuk dibangun kantor samsat," lanjutnya.

Masih kata Kherlani, kini tahap yang tengah dilakukan masih melakukan penimbunan. Setelah tahapan penimbunan selesai dilakukan langsung dilanjutkan dengan pembangunan fisik kantor. "Sebagai gambaran bentuknya nanti. Selain kantor samsat, disana juga akan kita bangun sebuah taman yang juga akan kita bangun air mancur. Sehingga ketika malam hari pemandangannya akan terlihat lebih indah," imbuh Kherlani.

Kherlani berharap agar pembangunan kantor tersebut berjalan lancar, sehingga untuk pembangunannya tidak terhambat dan secepatnya dapat rampung. "Sehingga untuk aktifitas samsat sebagaimana layaknya bisa langsung dilakukan di KPB tidak lagi dilakukan di Lambar. Karena memang keberadaan samsat sangat dibutuhkan di KPB," tandas Kherlani. (nov)

Tidak ada komentar