HEADLINE

Untuk Sejahtera Semua Bidang Harus Bergerak

Pesisir Barat - Pj. Bupati Kabupaten Pesisir Barat (KPB) H. Kherlani, S.E., M.M., menghimbau semua bidang di Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Kehutanan (Disbunhut) harus mampu memahami dan menjalankan tugas sesuai spek masing-masing. Selain itu semua bidang tersebut juga dihimbau agar bisa bekerjasama dan menjalankan kewajiban meskipun dengan segala keterbatasan di kabupaten itu.

Dalam sambutannya, Kherlani, saat pembukaan acara pertemuan koordinasi dengan semua pelaku dibidang pertanian, perkebunan dan kehutanan di kabupaten setempat, yang dipusatkan di Losmen Bambu Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan,  Kamis (4/7), menyampaikan bahwa semua bidang yang berada dibawah naungan satu dinas ini harus mempunyai andil masing-masing dan saling berkaitan dan harus bekerjasama.

"Tidak lain hal ini bertujuan untuk memaksimalkan tujuan organisasi dari mulai pertanian, perkebunan dan kehutanan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah pesisir ini," papar Kherlani.

Menurut Kherlani sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah berada dibawah naungan dinas terkait harus lebih memaksimalkan kerja dan tugas yang diemban, seperti halnya juga penyuluh yang berfungsi memfasilitasi memberikan informasi seperti halnya bidang perkebunan dan yang lainnya.

"Jangan sampai kegiatan yang ada hanya bisa berjalan ditempat tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, itu nanti akan kita kaji ulang," imbuhnya.

Semua bidang, lanjutnya harus bisa berkoordinasi dengan lambar, sebelum berbagai kebutuhan dana di kabupaten tersebut dianggarakan. Mengingat untuk masalah anggaran KPB masih bergabung dengan kabupaten induk. "Saya berharap jika dilingkup pertanian, kehutanan dan perkebunan, tugas para peserta ini cukup besar, dari itu pesisir barat menantang untuk kita bekerjasama, agar semua tugas akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dan bila ada masalah akan menemukan solusinya, bila ada kemauan dan dukungan masyarakat itu sendiri," tandas Kherlani.

Sementara dijelaskan Kadisbunhut, Ir. Nurmala Lingga Kesuma, M.P., kegiatan tersebut merupakan sebagai upaya pengenalan pihaknya dan ingin mengetahui semua keinginan dari masing-masing pihak terkait dibidang pertanian, perkebunan dan kehutanan serta tujuan kedepan untuk bersama-sama membangun daerah otonomi baru ini.

Kegiatan itu juga dihadiri pejabat pemkab setempat serta dari pihak PPL, PUPT, PAMHUT, POLHUT, BP3K, serta  UPT Dishut dari seluruh kecamatan yang ada di KPB dan pihak terkait lainnya. "Ini sebagai langkah perkenalan kita karena masih banyak yang belum mengenal. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali kita gelar sebagai upaya menyerap keinginan pihak terkait di masing-masing bidang itu," terangnya.

Dijelaskannya banyak pihak seperti  PPL dan lainnya yang belum memahami status, mengingat sebelumnya masih masuk di Kabupaten Lambar dan kini di Pesisir Barat. Dengan demikian dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi titik terang sehingga kedepan dapat bersama-sama membangun KPB. "Dengan pertemuan koordinasi ini juga diharapkan akan mengetahui keinginan dan harapan dari seluruh pihak di DOB Pesisir Barat ini, sehingga kedepan semua koordinasi dan pekerjaan dapat berjalan lebih maksimal dan optimal, karena selama ini kegiatan yang ada masih terlihat belum maksimal. Pertemuan itu juga nantinya akan dapat mengenali satu dengan lainnya baik tugas dan fungsinya, dan setelah dapat memahami kedepan akan berjalan lebih baik lagi," harapnya. (nov)

Tidak ada komentar