HEADLINE

Sertijab Tujuh Camat Digelar Bulan Ini

Pesisir Barat - Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) ketujuh camat di Kabupaten Pesisir Barat (KPB), yang telah dilantik pada Senin (5/6) lalu, akan dilaksanakan akhir bulan ini, ketujuh camat dimaksud yakni camat Karyapenggawa, Pesisir Tengah, Pesisir Utara, Pulaupisang, Lemong, Ngambur dan Bengkunat.

Asisten I bidang pemerintahan, sekretariat pemkab KPB, Drs. Juaini Eka Putra, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (20/6) mengatakan, dari masing-masing camat yang belum serah terima jabatan yakni, Camat Lemong, Audi Marpi, S. Pd., dengan Azhari, SH., Camat Pesisir Utara Drs. Azhari, M.M., dengan Muhlazim.

Selanjutnya,  Camat Pulaupisang, Drs. Miswandi Hasan, M. Si., dengan Indra Bangsawan, Camat Pesisir Tengah, Edy Mukhtar, S.P., dengan Juaini Eka Putra (selaku plt), Camat Bengkunat A Zulqoini Syarif, S.H, dengan Herman, Se., dan yang terakhir Camat Ngambur Syamsu Hilal, S. Sos., dengan A Zulqoini Syarif, S.H. "Pelaksanaan sertijab akan dilaksanakan disetiap kecamatan, dan setiap harinya akan digelar sertijab dua camat," ungkap Juaini.

Terusnya, enam dari tujuh camat yang akan disertijab tersebut satu diantaranya akan dijabat oleh Juaini Eka Putra selaku pelaksana tugas (plt) sementara. "Saya sudah lapor ke pak bupati terkait pelaksanaan sertijab camat tersebut, dan kata dia (bupati Red) segera dilaksanakan dan  bulan Juni ini serah terima harus sudah dilaksanakan," paparnya.

Sedangkan pelantikan peratin yang telah melalui pemilihan peratin (pilratin) di salah satu pekon yang ada di Kecamatan Lemong, menurut Juaini, itu akan dilaksanakan di waktu yang berbeda dan baru akan diagendakan kembali. "Untuk pelantikan peratin nanti, baru akan dijadualkan kembali, namun yang jelas untuk Sertijab camat akan dilaksanakan segera," imbuhnya.

Setelah sertijab, lanjut dia, pihaknya sangat mengharapkan agar semua camat dan aparatur pemerintahan kecamatan bisa segera melaksanakan tugas sebaik mungkin, serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Kita berharap nantinya camat yang telah dilantik dan akan segera di Sertijab bisa melaksanakan tugasnya sebaik mungkin," pungkas Juaini. (nov)

Tidak ada komentar